Jumat, 27 September 2013

Snack Sehat Hantaran Ulang Tahun My Lovely Fatih :*

Ihiiiy udah lama nggak posting di blog niiih. Pasti banyak yang kangen yaaa?? :D

Aduh mau posting tuh bawaannya maleeees banget. Kalau nggak males kerjaan buanyaak banget. Jadi rasanya kalau ada waktu lengang dikit pengennya leyeh-leyeh aja deh. Oh ya, kemarin-kemarin itu juga lagi ngungsi ke rumah mamah karena rumah mertua lagi direnovasi dulu. Karena di rumah mamah nggak ada alat perang alias alat masak yang heboh, jadilah puasa baking dulu deh.

Naaah, akhirnya bisa buka puasa baking pas udah balik lagi ke rumah mertua. Kebetulan ada momennya untuk baking pas ulang tahun Fatihku sayang tanggal 22 September 2013 kemarin. Alhamdulillah Fatih sudah setahun, semoga makin pinter, sehat selalu, jadi anak yang soleh, jadi anak yang baik, jadi anak yang berbahagia, jadi anak yang peduli pada sesama.. Aamiiiin. :)

Sebetulnya udah sejak lama juga kepikiran untuk bikin snack sehat buat hantara ulang tahun Fatih. Idenya karena anak-anak tetangga di rumah mertua tuh lebih banyak yang makannya kurang sehat.. Mereka lebih sering beli bubur udah jadi buat makan. Udah gitu pada kurus-kurus. Kan kasian apalagi kalau liat Fatih yang begitu beruntung bisa makan enak dengan gizi seimbang. Jadi sebagai cara untuk mensyukuri nikmat sehat dari Allah buat Fatih dan kami sekeluarga, dibikinlah acara ulang tahun alias makan-makan sehat ini. :) Semoga kalau dari kecil udah diajari dan dibiasakan peduli sama sekitar, nanti kalau Fatih besar jadi anak yang tidak egois dan selalu peduli pada sekitarnya. :) Aamiiin.

Setelah berpikir snack sehat apa yang bisa dimakan sama anak-anak umur 1 tahunan, akhirnya pilihan jatuh pada Puding Ceplok Telor dari Labu Kuning/Labu Parang/Kabocha dan susu UHT serta Makaroni Schootel Panggang. Oh ya satu snack lagi adalah apem dotdot atau bolu kukus fancy. Tapi untuk yang terakhir itu, aku nggak bikin sendiri tapi pesen sapa Mba Dwita ratunya apem dotdot. :D Soalnya aku takut nggak kekejar ngerjain semuanya secara Fatih tuh meuni lengketttt dan takut gak keburu karena kerjaan kantor juga lagi banyak.

Tadinya sempet request ke Mba Dwita untuk isian bolkus fancy-nya selai stroberi homemade karena buat anak-anak. Tapi takut merepotkan beliau, jadi isinya keju aja. :D Terus gambar bolkus fancy-nya pun yang nggak neko-neko, cuma gambar panda. Kenapa pilih yang simpel? Karena nggak mau banyak-banyak pakai pewarna makanan kimia meski food grade buat para bocils.

Sedangkan pilihan PCT untuk snack sehat di ulang tahun Fatih karena PCT dari Labu Kuning itu banyak kandungan gizi dan karbohidratnya. Untuk bagian putihnya dari susu UHT fullcream bisa buat booster BB temen-temennya Fatih. :) Begitu juga dengan Makaroni Schootel yang terdiri dari susu, daging sapi, makaroni, dan telor. Duuuhh kalau buat orang dewasa Makaroni Schootel tuh harus dimakan jangan sering-sering karena bisa naikin berat dengan cepatnya. :D Nah kalau buat bocils perlu sering-sering tuh karena banyak banget kandungan gizinya, ada lemak, ada protein, ada zat besi, ada kalsiumnya juga.


Selain snack sehat tadi kemarin sempat juga dikasih biskuit reg** di hantaran ulang tahunnya Fatih. Ya, daripada isinya ciki-cikian yang nggak ada manfaatnya mending biskuit itu deh. Tadinya pengen bikin biskuit sendiri juga, aduuuh tapi sadar diri deh waktunya mepeettt. Meski cuma sedikit isi hantarannya, insya Allah berguna bagi teman-temannya Fatih. :)

Yang pengen liat foto-fotonya silakan diintip yaaa. Kalau yang mau pesan untuk ulang tahun putra-putri kesayangan boleh loh. Bisa request snack sehat lainnya dari kami. Oh ya, yang mau follow kami bisa ke @justypiee di twiter ya. Banyak info soal makanan juga dari kami. :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar