Jumat, 03 Juni 2016

Lemon Meringue Pie ala Joy of Baking [Recook JustyPie]

#latepost
#lemonmeringuepie
#pielemon
#pielemonsegar



Salah satu best seller-nya JustyPie juga nih.. Lemon Meringue Pie. Seger!!
Siapa bilang lemon tidak bisa dibuat jadi pie. Ini enak sekali loh.
Saya pakai resep Lemon Meringue Pie dari Joy of Baking. Hanya saja, saya mengurangi takaran gula dan sari lemon.

Kenapa?

Karena rata-rata resep bule itu "lebay".

Buat lidah orang Indonesia, resep bule itu kadang terlalu manis. Atau dalam kasus resep Lemon Meringue Pie ini terlalu asam!! Waktu pertama kali bikin, saya masih plek-ketiplek alias ngikutin resep banget. Rasanya??

Asyeeeeeem!! Bahkan untuk saya yang menyukai rasa asam, resep aslinya masih terlalu asaaam..

Akhirnya, saya gunakan takaran sesuai selera saya. Alhamdulillah respon dari pelanggan #justypie juga sesuai dengan selera saya.

Saya sertakan link video-nya Joy of Baking ya. Silakan meluncur ke Resep Lemon Meringue Pie ini.

Selamat mencoba dan utak-atik di dapur yaaaa!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar