Kamis, 02 Juni 2016

Resep Kue Lumpur Kentang Enak, Andalan Saya!

*Judulnya SEO banget yaaaa. :D

Hi Semua,

Ish kotor banget blog iniiih. Kali ini bukan karena baking blues atau sibuk. Tidaaak, Sodara-sodara. Saya cuma males. :D

Tapi sebetulnya tetap mask-memasak di dapur mertua tercinta sih. Cuma nggak diupload ke blog, upload ke facebook doang. hihihih

Nah, minggu kemarin ada orderan kue lumpur kentang. Biasalah bakulers, untungnya bisa sekalian bikin camilan buat keluarga. Kue lumpur kentang ini enak banget. Fatih aja nyari terus.

Saya dapet resep kue lumpur kentang ini dari blognya Mba Widya Hidayat. Kue lumpur kentang ini warnanya dapet banget ya, cantik! Bikinnya gampang loh... Rasa kue lumpur kentang ini juga enak, legit, manis sekaligus gurih karena pakai susu UHT.

Berikut resep kue lumpur kentang enak andalan saya yaaaa. Selamat mencoba.

Kue Lumpur Kentang
Resep by Widya Hidayat
Recook by JustyPie 


-250gr kentang halus
-150gr terigu serba guna
-150gr Gula pasir
-100gr margarine, lelehkan
-300ml susu cair (saya UHT)
-2btr telur
-1/4sdt vanilli bubuk

Cara Membuat
-Campur jadi satu semua bahan, kocok dengan mikser speed rendah atau blender semua bahan jadi satu sampai halus.
-istirahatkan adonan kurang lebih 20-30 menit
-masak dengan api sedang sampai matang berkulit bagian bawahnya menggunakan cetakan kue lumpur (saya teflon kue lumpur beli di Teh Usy Fauziyah)
-hias dengan kismis dan daun pandan sesuai selera
-Sajikan dengan segelas teh pahit hangat

Heaven!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar