Kamis, 20 Oktober 2016

Bakteri pada Spons Pencuci Piring! Ayo Bersihkan!

Tahukah Bunda? Spons pencuci piring mengandung bakteri lebih banyak 200 ribu kali dari bakteri yang berada di dudukan closet!

Dengan jumlah bakteri sebanyak itu, sangat mungkin parasit hidup dan berkembang biak di spons pencuci piring milik Bunda di rumah! Apalagi, kondisi spons pencuci piring yang lembab ditambah banyaknya sisa kotoran menempel di sana.

Diprediksi, terdapat 10 juta bakteri dalam tiap inci persegi spons pencuci piring!



Tak heran, kalau spons pencuci piring dituding sebagai salah satu sumber penyakit meningitis yang menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian.

Tapi jangan panik dan buru-buru membuang spons cuci piring yang ada di rumah ya, Bunda. Meski spons pencuci piring punya masa kedaluarsa, namun kita dapat melakukan berbagai cara agar jumlah bakteri dalam spons pencuci piring berkurang atau hilang sama sekali.

Berikut JustyPie bagikan caranya.

*Sehabis mencuci piring, Bunda dapat mencuci spons pencuci piring beserta mangkuk sabunnya hingga busa sabun hilang. Jangan lupa buang sisa makanan yang menempel di spons pencuci piring.

*Langkah selanjutnya, didihkan air kemudian tuang ke dalam mangkuk pencuci piring hingga spons pencuci piring terendam sempurna. Diamkan selama kurang lebih 10 menit.

*Terakhir, peras spons pencuci piring hingga air berkurang. Gantungkan spons di tempat cerah atau yang terkena sinar matahari hingga kering.

Spons yang sudah dibersihkan seperti itu dapat digunakan kembali tanpa khawatir bakteri penyebab penyakit makin menumpuk! Ulangi langkah-langkah tersebut setiap selesai mencuci piring atau paling tidak sehari sekali.
Semoga bermanfaat!
JustyPie
WA 08159529207
BBM 552789AC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar