Senin, 17 Oktober 2016

Resep Cream Soup ala KFC

Emak dan anak kompak flu. 

Pengen yang anget-anget, ada sisa ayam 3 potong di kulkas, ada jagung, dan kacang polong juga. Ya sudahlah, ayo kita bikin cream soup ala ala KFC gitu.. Tapi yang ini lebih enak karena pake ayam beneran dooong. Gampang juga bikinnya kok, tinggal cemplang-cemplung ajah jadi deh Cream Soup ala ala KFC yang enak dimakan hangat-hangat. 

Ini yak resepnya, kali ajah ada yang membutuhkan ;)

 :) 



Resep Cream Soup ala KFC 
by JustyPie aka Mamake Fatih aka Jeung Yusti 

Bahan
-Kaldu Ayam kurang lebih 500ml
-Susu UHT kurang lebih 200ml
-Terigu dua-tiga genggam, tergantung kekentalan yang diinginkan
-Jagung 1 buah, pipil
-Kacang polong secukupnya
-Margarin secukupnya
-1 butir bawang bombay
-1 siung (sedikit besar) bawang putih
-1 buah tomat
-pala bubuk secukupnya
-garam secukupnya
-merica secukupnya

Cara
Buat kaldu ayam : didihkan air kurang lebih 600-700ml. Masukkan ayam, bawang bombay cincang, bawang putih cincang, tomat. Masak hingga ayam matang. Sisihkan.

Di panci anti lengket : lelehkan margarin, masukkan terigu, aduk-aduk sampai terigu matang. Masukkan kaldu ayam (airnya aja), aduk-aduk sampai terigu larut. Masukkan susu UHT, aduk lagi. Masukkan jagung pipil dan kacang polong. Bubuhi garam, merica, pala bubuk, dan penyedap rasa bila suka.

Sajikan dengan suiran daging ayam. *Kalau mamake Fatih males, jadi cemplungin aja ayamnya ke mangkok. :D Tambahkan roti tawar panggang yang dipotong kotak-kotak kecil. Sajikan selagi hangaat. Inyus langsung meler, legaaaa.

Fatih suka, sampe minta Aak mah Aak kalau mamahnya lupa nyuap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar